Canon EOS 650D

Canon EOS 650D / techradar.com

Canon kembali meluncurkan kamera DSLR terbaru untuk kelas pemula, Canon EOS 650D, mendengar namanya saja anda tentu sudah tahu kamera ini diluncurkan sebagai penerus dari Canon EOS 600D. dilihat secara fisik pun tak ada perbedaan yang mencolok antara EOS 650D ini dengan kakaknya EOS600D. namun dari segi fitur dan teknologi dan fitur EOS 650D banyak mengalami peningkatan.

Peningkatan pertama adalah layar live view yang sudah menggunakan layar sentuh kapasitif, hal ini menjadikan EOS 650D merupakan kamera pertama Canon yang menggunakan layar sentuh. sperti dengan pendahulunya kemampuan layar yang bisa diputar membuat kamera ini semakin menarik. Canon membekalali EOS 650D dengan sensor terbaru APS-C Hybrid CMOS dengan resolusi yang sama dengan EOS 600D yaitu 18 megapixel. Sensor terbaru ini menjadikan sistem autofokus menjadi lebih cepat dan akurat.

Seperti halnya kamera keluaran terbaru lainya dari canon, EOS 650D juga sudah menggunakan prosessor Canon DIGIC 5, dengan menggunakan teknologi prosessor teranyar ini, pemrosesan gambar menjadi lebih baik seperti hasil gambar yang minim noise pada ISO tinggi. kamera ini sendiri mendukung penggunaan ISO hingga 12800. kecepatan yang dimiliki kamera ini dalam memotret gambar per detik juga sudah mumpuni yaitu 5 FPS (frame per second).

Canon EOS 650D dilengkapi dengan fitu-fitur yang akan memanjakan kita sebagai fotografer, sperti HDR Backlight, Handheld Night Scene dan Multi Shot Noise Reductions. Khusus untuk fitur terakhir yang saya sebutkan yaitu Multi Shot Noise Reduction itu sangat berguna pada pemotretan di kondisi minim cahaya (low Light), dimana kamera akan menggabungkan 4 foto dengan tingkat exposure berbeda-beda menjadi satu foto dnegan noise yang minim.

Bagi anda yang gemar juga dengan videografi, Canon EOS 650D siap menjadi teman anda dalam membuat sebuah karya video. EOS 650D mempunyai kemampuan untuk merekam video dengan resolusi Full HD 1080p (1080 x 1920 pixel). Ketika merekam sebuah video kita bisa menambahkan sebuah microfon eksternal jika merasa tak puas dnegan kulitas microfon internal bawaaanya. Canon EOS 650D akan bisa kita meiliki dengan harga 8,9 juta rupiah dengan lensa kit 18-55mm IS, atau 8 juta rupiah saja jika ingin membeli body’nya saja.

(www.techcracky.com)