Sony Handycam DCR-PJ5 merupakan camcorder yang memiliki proyektor built ini bisa digunakan secara langsung untuk menampilkan gambar maupun video. Sony DCR-PJ5 ini cukup terkenal karena kita sering melihat iklannya di televisi nasional Indonesia. Fitur lain yang tak kalah seru seperti Media penyimpanan memori flash bukan seperti Sony Handycam lain yang menggunakan harddisk atau keping DVD. Maka tak salah bila camcorder yang satu ini memiliki desain lebih kecil dan ramping dari handycam lain. Selain itu juga memiliki bobot yang sangat ringan hanya 230 gram tanpa baterai. Maka tak salah bila Sony Handycam DCR-PJ5 dengan proyektor ini menjadi salah favorite bagi penggemar videografi.

Sony Handycam DCR-PJ5


sony dcr-pj5

Desainnya sangat minimalis dan kompak sehingga mudah dibawa kemana – mana, mau liburan ataupun keluar rumah tetap asyik menemani aktivitas kita. Sony Handycam DCR-PJ5 ini memiliki proyektor mini berada tepat dibagian depan dari LCD lipatnya. Engsel pada LCD memungkinkan kita untuk dapat memutar LCD ke arah yang kita inginkan. Saat dikenalkan ke publik Sony mengklaim bila proyektor built-in ini bisa menampilkan gambar diagonal hingga 60 inchi pada jarak 3 meter.

Kemampuan zoom yang dimiliki juga tak bisa dianggap remeh karena mampu melakukan zoom optik hingga 57 kali dan ditambah lagi dengan zoom digital hingga 67 kali. Demi mendapatkan hasil rekaman maksimal Sony DCR-PJ5 dibekali dengan sensor CCD Advanced HAD yang memiliki resolusi 7,1 megapiksel mampu merekam dalam kualitas Full HD. Selain merekam video juga bisa digunakan untuk mengcapture foto yang memiliki kualitas sama baiknya tapi jangan dibandingkan dengan hasil foto kamera digital karena sudah pasti kalah. Untuk menahan guncangan saat merekam video, camcorder ini dibekali dengan fitur SteadyShot.

Sony Handycam dcr-pj5

Harga Sony Handycam DCR-PJ5

Berbagai fasilitas keren lainnya seperti 18 scene mode pengambilan gambar dan teknologi face detection pada Sony DCR-PJ5 dapat kita tebus dengan harga cukup terjangkau yakni Rp. 3.499.000. Tak ada salahnya bila kita punya dana lebih untuk berinvestasi pada camcorder kompak ini sebagai teman beraktivitas.

Spesifikasi Sony Handycam DCR-PJ5

  • Memory & Card Type: Memory Stick PRO Du / PRO-HG Duo / SD/SDHC/SDXC Memory Card
  • Sensor: 1/8 inch Advanced HAD CCD
  • Zoom (Lens+Digital): 67x Lens / 32x Digital / 1800x Total
  • Max Resolution (Video/Photo): Video 1080p / Photo 7.1 Mega Pixels
  • Display: 2.7 inch Wide Clear Photo LCD
  • Fitur : In-Built LED Video Light ; Projector Build in ; Picture Motion Browser dan iDVDirect Express

(www.eragadget.com)